Software Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kominfo Gunung Mas Juara I Lomba Inovasi Perangkat Daerah

  • Oleh Hendra
  • 17 September 2020 - 16:46 WIB

BORNRONEWS, Kuala Kurun - Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembang Daerah atau Bapedalitbang Kabupaten Gunung Mas mengumumkan sekaligus menyerahkan piagam penghargaan untuk pemenang lomba inovasi perangkat daerah tingkat kabupaten, Kamis,17 September 2020.

Kegiatan yang dipusatkan di aula Bapedalitbang ini diumumkan bahwa juara I diraih oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik atau Kominfo dengan nilai 1949.

"Pemenang I lomba inovasi perangkat daerah ini diraih oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Gunung Mas dengan nilai 1949," ucap Kepala Bepedalitbang Gunung Mas, Yantrio Aulia.

"Juara II diraih Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Gunung Mas dengan nilai 720. Dan untuk juara III diraih Dinas Kesehatan dengan nilai 475," lanjutnya. 

Dia mengatakan sebelumnya lomba inovasi perangkat daerah tingkat kabupaten Gunung Mas itu sudah dilaksanakan 22 Juli sampai 30 Juni 2020.

"Bentuk inovasi yang lombakan yakni tata kelola pemerintah daerah, pelayanan publik dan inovasi bentuk lainnya," katanya. 

Adapun peserta yang mengikuti lomba inovasi tersebut, berjumlah 8 perangkat daerah dari jumlah keseluruhan 25 perangkat daerah yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

"Sebenarnya yang diundang untuk mengikuti lomba ini seluruh perangkat daerah, namun dari jumlah keseluruhan perangkat daerah itu, hanya ada 8 yang ikut bersaing dalam lomba inovasi ini. Hal ini sangat disayangkan," ujarnya. 

Dia menabahkan dari keseluruhan peserta yang mengikuti lomba, panita melakukan penilaian berdasarkan persyaratan umum, kriteria dan 28 indikator penilaian yang sudah tetapkan dalam buku panduan lomba inovasi yang juga terdapat dalam surat edaran Bupati Gunung Mas. 

"Semoga dengan adanya lomba ini,  dapat mendorong kompetensi yang positif antar perangkat daerah, serta dapat memotivasi seluruh perangkat daerah agar semakin berinovasi guna terwujudnya kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (HENDRA/B-6) 

Berita Terbaru