Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Pimpin Rapat Kerja Penyelenggaraan Pemerintah Desa Seluruh Kalimantan Tengah

  • Oleh Nopri
  • 17 September 2020 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran memimpin rapat kerja penyelenggaraan pemerintah desa se-Kalimantan Tengah di aula Jayang Tingang, Kamis, 17 September 2020.

Rapat kerja ini mengusung tema dengan raker kades mari kita wujudkan desa mandiri yang sejahtera menuju Kalimantan Tengah semakin berkah.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kami bagi kepala desa guna mensinergikan kebijakan pemerintah pusat, daerah dan desa sebagai ujung tombak pemerintahan," katanya.

Gubernur juga berharap para kepala desa yang sudah diberikan sebagian kewenangan untuk merencanakan dan melaksanakan pembangunan di desa harus sesuai prioritas kebutuhan masyarakatnya.

"Dengan adanya program pemerintah yang masuk ke desa agar mendorong sektor-sektor yang ada di desa seperti produk unggulan di desa yang harus terus dikembangkan," ujarnya.

Sementara itu kebijakan tersebut merupakan solusi yang diamanatkan pemerintah pusat untuk menjamin perlindungan sosial di masyarakat. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru