Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Harapkan Lomba Inovasi Daerag Bisa Pacu Kreativitas

  • 17 September 2020 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong berharap lomba inovasi perangkat daerah tingkat kabupaten bisa memacu kreativitas dan inovasi para pemenang lomba untuk lebih ditingkatkan.

"Kami berharap dengan adanya Lomba Inovasi Perangkat Daerah Tingkat Kabupaten Gunung Mas tahun ini dapat memacu kreativitas dan inovasi para pemenang lomba agar lebih ditingkatkan," katanya dalam sambutan yang dibacakan Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing, Kamis 17 September 2020.

Dia juga berharap lomba ini bisa memotivasi perangkat daerah lainnya untuk lebih meningkatkan kreativitas dan inovasinya dalam pelaksanaan program dan kebijakan di seluruh aspek.

Ia menjelaskan inovasi daerah adalah pembaruan penyelenggaraan perangkat daerah. Sedangkan indeks inovasi daerah adalah himpunan inovasi daerah yang telah dilaporkan kepada Menteri Dalam Negeri.

"Dari pengertian tersebut mengandung makna,  bahwa pemerintah daerah harus melakukan pembaruan dalam penyelenggaraan tata kelola,  dan juga haru memberikan dorongan agar masing-masing daerah berlomba membuat kebijakan inovatif guna kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembang Daerah atau Bapedalitbang Gunung Mas, Yantrio Aulia mengatakan lomba inovasi perangkat daerah tingkat kabupaten dilaksanakan 22 Juli sampai 30 Juni 2020.

"Bentuk inovasi yang lombakan yakni tata kelola pemerintah daerah, pelayanan publik dan inovasi bentuk lainnya," katanya

Peserta yang mengikuti lomba inovasi tersebut, berjumlah 8 perangkat daerah dari jumlah keseluruhan 25 perangkat daerah.

Pemenang lomba inovasi perangkat daerah ini, juara I diraih oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Gunung Mas dengan nilai 1949.

"Lalu juara II diraih Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Gunung Mas dengan nilai 720 dan disusul oleh Dinas Kesehatan sebagai juara III  dengan nilai 475," tuturnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru