Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Katingan Berikan Sembako dan Pakaian kepada Pengungsi Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 September 2020 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polres Katingan memberikan bantuan sembako dan pakaian serta peralatan tidur seperti selimut kepada para pengungsi di posko banjir Taman Religi Kasongan, Kamis sore 17 September 2020.

Puluhan kepala keluarga atau KK terpaksa mengungsi di posko banjir yang telah didirikan pemerintah daerah. Para pengungsi sudah sejak 5 hari tinggal di posko.

Pemerintah daerah juga mendirikan dapur umum. Para pengungsi tampak gembira saat rombongan Polres Katingan yang dipimpin AKBP Andri Siswan Ansyah mendatangi mereka dengan membawa sembako dan pakaian sore tadi.

Kapolres berharap banjir di wilayah Katingan bisa segera berlalu dan masyarakat dapat menjalankan aktivitasnya kembali.

"Kalau kita lihat banjir di Katingan ini sejak kemarin sudah berkurang dari 10 kecamatan yang terdampak banjir sekarang sisa 5 kecamatan," ujarnya.

Ketua Cabang Bhyangkari Katingan, Nadya Adri Siswan mengatakan selain sembako, pihaknya juga memberikan baju layak pakai, air bersih, mukena dan sayur mayur dan lauk pauk bagi pengungsi.

"Harapannya semoga banjir ini bisa segera surut kembali dan semoga bantuan yang kita berikan ini bermanfaat bagi para pengungsi banjir di sini," katanya.

Sementara itu dari pantauan rombongan Kapolres Katingan saat mendatangi posko banjir di Taman Religi Kasongan harus basah kuyup. Pasalnya jalan menuju posko terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru