Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kongres I Masyarakat Dayak Lintas DAS Kalteng Resmi Dibuka

  • Oleh Hendri
  • 17 September 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kongres I Masyarakat Dayak Lintas Daerah Aliran Sungai (DAS) Kalimantan Tengah resmi dibuka. Acara pembukaan berlangsung di Sport Center Jalan Tjilik Riwut Kilometer 5,5 Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kamis malam, 17 September 2020.

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan masyarakat yang ada di Seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Tengah. Selain itu juga hadir perwakilan dari berbagai Organisasi Masyarakat Adat Dayak.

Dalam pembukaanya ditampilkan kesenian dan budaya khas Suku Dayak Provinsi Kalimantan Tengah, oleh beberapa sanggar kebudayaan dari Kota Palangka Raya. Meski jumlah peserta mencapai ratusan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Kongres Ducun Helduk Umar berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat mempererat nilai kekeluargaan antar sesama masyarakat adat dayak.

Selain akan dibekali dengan berbagai materi yang diberikan narasumber, pembahasan yang menjadi fokus dalam kongres tersebut mengenai permasalahan yang dialami oleh masyarakat Dayak.


Selanjutnya kongres II akan dilanjutkan di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah. Di sana sejumlah pejabat dan kepala daerah akan hadir menyampaikan materi dan memberi solusi terkait persoalan masyarakat Dayak. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru