Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Terima Penghargaan Dari Gubernur Kalteng

  • Oleh Hendri
  • 18 September 2020 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menerima penghargaan dari Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. Penghargaan itu diterima sebagai tanda jasa atas kinerjanya mengangkat harkat dan martabat masyarakat Dayak.

Gubernur menyematkan tanda jasa tersebut saat pembukaan Kongres I Masyarakat Dayak Lintas Daerah Aliran Sungai (DAS) Kalimantan Tengah di Sport Center Jalan Tjilik Riwut Kilometer 5,5, Kamis malam, 17 September 2020.

Selain kepada wali kota, penghargaan juga diberikan kepada sejumlah tokoh masyarakat adat yang dinilai mempunyai peran penting untuk membela dan memperjuangkan hak masyarakat Dayak.

"Harus ada yang menjaga bumi petak danum Kalimantan Tengah. Harus ada pemuda pemudi yang berani,  kita juga tidak boleh menyerahkan kepada pemerintah tapi kita bertanggung jawab bersama pemerintah untuk mengangkat harkat dan martabat Dayak Kalimantan Tengah," ucap Sugianto.

Kegiatan Kongres dihadiri ratusan masyarakat perwakilan dari berbagai Organisasi Masyarakat Adat Dayak. Meski jumlah peserta mencapai ratusan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kongres dilanjutkan di Aula Kantor Bapeda Jalan Diponegoro pagi ini. Di sana sejumlah pejabat dan kepala daerah akan hadir menyampaikan materi dan memberi solusi terkait persoalan masyarakat Dayak. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru