Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Katingan Kembali Dapat Bantuan Sembako untuk Korban Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 September 2020 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pamerintah Kabupaten Katingan kembali mendapatkan bantuan sembilan bahan pokok atau Sembako. 

Sekda Kabupaten Kabupaten Katingan, Nikodemus, Jumat, 18 September 2020 pada Kamis,  17 Septembet 2020 mengatakan, pihaknya menerima bantuan paket sembako sebanyak 3.000 kilogram beras atau 600 sak, tiap sak berisi 5 kilogram. 

Dirinya menerima langsung bantuan sembako untuk korban banjir secara simbolis dari pihak PT Suryaadhi Saktiaji di halaman kantor Bupati Katingan. 

Serah terima bantuan beras tersebut juga disaksikan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan dan Dinas Sosial Katingan.

Saat itu juga Sekda Katingan Nikodemus secara simbolis menyerahkan kembali kepada pihak Dinas Sosial dalam hal ini diterima oleh Plt Kepala Dinas Sosial,  Imanuel.

Menurut Sekda Nikodemus, nantinya bantuan tersebut disalurkan oleh Dinas Sosial Kabupaten Katingan kepada masyarakat terdampak banjir yang membutuhkan di seluruh wilayah Kabupaten Katingan. 

Sebelummya Pemkab Katingan juga telah mendapatkan bantuan sembako dari berbagai pihak,  termasuk dari perbankan. 

Sekda Nikodemus mengaku,  banjir di.daerahnya sudah berangsur surut terutama di wilayah hulu atau Utara Katingan,  seperti Katingan Hulu,  Marikit dan Katingan Tengah.  Namun kini banjir bergeser ke wilayah tengah dan hilir atau Selatan Katingan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru