Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sugianto Sabran: Untuk Kemakmuran Kalteng, Nyawa Siap Saya Berikan

  • Oleh Hendri
  • 18 September 2020 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran ingin pembangunan dilaksanakan secara merata dan adil pada tiap wilayah. Tak hanya itu, dia mengaku siap mengorbankan jiwa raga hingga nyawa untuk kemakmuran masyarakat Kalteng.

"Selama adil bagi masyarakat Kalteng saya ambil tindakan tegas. Sebagai gubernur itu lah tujuan dedikasi kami, jiwa raga kami semuanya, bahkan nyawa saya pun saya berikan untuk Kalteng dan masyarakat. Karena kita butuh tindakan nyata tegas dan berani, bahkan tindakan yang tidak populer," kata Sugianto, Jumat, 18 September 2020.

Dia mengatakan, pembangunan Kalteng selama ini telah dilaksanakan secara adil dan merata baik daerah hulu maupun hilir, daerah timur maupun barat. Bahkan program Food Estate dipusatkan pada beberapa kabupaten yang mempunyai potensi besar untuk kemakmuran masyarakat.

"Percuma kita kaya, percuma kita ganteng, percuma kita cantik kalau tidak memberikan manfaat buat orang lain," ucapnya.

Pernyataan ini disampaikan Gubernur Kalteng saat diwawancarai awak media terkait harapannya atas pelaksanaan Kongres Masyarakat Dayak Lintas Daerah Aliran Sungai (DAS) Kalimantan Tengah.

Terkait hasil itu juga, Sugianto meminta agar ketua pelaksana menyampaikan hasilnya melalui rekomendasi kepada Pemerintah Provinsi. Rekomendasi itu bisa dalam bentuk permohonan untuk hak dalam perkebunan maupun persoalan keadilan lainnya.

"Kita mau mengakomodir semua aspirasi masyarakat dari daerah pedalaman. Terkait perkebunan punya kewajiban untuk memberikan plasma 20 persen," jelasnya.

"Presiden RI Joko Widodo sudah menyampaikan akan menindak siapa yang tidak memberikan kemakmuran bagi masyarakat Kalteng. Untuk itu, investor di Kalteng wajib memberikan keadilan bagi masyarakat," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru