Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pemalang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerakan Bersih Sungai Diharapkan Tingkatkan Kesadaran Masyarakat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 September 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan mengharapkan, dengan adanya Gerakan Bersih Sungai Seruyan, kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai akan meningkat.

Harapan ini disampaikan Bupati Seruyan Yulhaidir dalam sambutan yang disampaikan Wakil Bupati Seruyan Iswanti pada penutupan kegiatan Gerakan Bersih Sungai Seruyan dalam rangka Hari Sungai Sedunia.

“Harapan besar dari kegiatan ini, akan meningkatkan kesadaran bersama, akan pentingnya menciptakan sungai bersih dan bebas sampah,” katanya.

Sungai, lanjut dia, memiliki peran penting dalam perkembangan peradaban manusia. Selain sebagai sumber air, juga dapat menggerakkan pertumbuhan sosial dan ekonomi.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Seruyan, mengapresiasi kegiatan gerakan bersih sungai Seruyan yang terselenggara atas kerja sama Dinas Lingkungan Hidup dan PT Rimba Raya Conservation.

“Kiranya dengan kerja sama yang terjalin dari kegiatan ini, dapat menciptakan sungai bebas sampah, masyarakat sehat dan desa indah,” tuturnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru