Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Peran Kurangi Pencemaran Sungai Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 September 2020 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Masyarakat yang tinggal di daerah bantaran Sungai Seruyan diminta berperan dalam mengurangi tingkat pencemaran yang terjadi saat ini.

Harapan ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Seruyan Priyo Widagdo. Menurutnya, berdasarkan data indeks kualitas air, Daerah Aliran Sungai atau DAS Seruyan  statusnya cemar sedang.

“Cemar sedang pada DAS Seruyan disebabkan banyaknya kandungan senyawa organik dan anorganik yang terkandung dalam sungai Seruyan,” katanya pada acara puncak Gerakan Bersih Sungai Seruyan, Jumat 18 September 2020.

Salah satu penyebab terjadinya pencemaran akibat dari kebiasaan masyarakat bantaran sungai, membuang sampah sembarangan di sungai.

Untuk itu diharapkan agar kondisi Sungai Seruyan tidak terus mengalami pencemaran, kesadaran seluruh masyarakat tidak lagi membuang sampah di sungai sangat diharapkan.

“Kami sangat mengharapkan agar tidak ada lagi warga  membuang sampah sembarangan, terutama di sungai, sehingga akan tercipta sungai bersih bebas sampah,” tandasnya. (FAHRUL/B-6) 

Berita Terbaru