Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengungsi di Posko Banjir Taman Religi Kasongan Terus Bertambah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 September 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pengungsi di posko banjir kompleks Taman Religi Kasongan terus bertambah,  Jumat,  18 September 2020.

Terkait itu, Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang mengecek kondisi pengungsi sana. Dia mengatakan jumlah pengungsi terus bertambah dibanding sebelumnya. 

"Dari laporan camat tadi, hari ini pengungsi di posko banjir ada 67 kepala keluarga atau 211 jiwa. Ada penambahan dibanding dari 27 KK," Sunardi Litang.

Selain mengecek kondisi para pengungsi, Wabup Katingan juga mengecek posko pelayanan kesehatan dan kesiapan logistik atau bahan makanan di dapur umum posko induk.

Sementara itu, Camat Katingan Hilir, Kariadi mengatakan, banjir yang melanda wilayahnya merendam 10 ribu rumah penduduk di 6 desa dan 2 kelurahan.

Saat ini kondisi banjir di wilayahnya masih bertahan, bahkan di beberapa tempat malah bertambah tinggi. 

Selain itu, Jalan Trans Kalimantan wilayah Kasongan - Kereng Pangi masih terendam banjir. Bahkan ketinggian banjir di Jalan Trans Kalimantan Km 10 arah Kereng Pangi terus bertambah.  Tidak jarang kendaraan mogok saat melintasi jalur ini.

Anggota Polres Katingan dan relawan mengatur arus lalulintas di jalan banjir ini dengan memberlakukan buka tutup, mulai dari km 1 Kasongan hingga km 15 Kereng Pangi. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru