Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Reses DPRD Kapuas di Dapil I, Usulan Infrastruktur Masih Mendominasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 September 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Hasil reses berkelompok Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dari Dapil I yang meliputi Kecamatan Selat disampaikan. Adapun usulan masyarakat masih didominasi bidang infrastruktur.

"Hal ini membuktikan bidang infrastruktur di Dapil I yang masih perlu perhatian dan penanganan," kata anggota DPRD Kapuas, Siti Rusyda Siti, Jumat, 18 September 2020.

Bidang infrastruktur itu baik berupa perbaikan jalan, jembatan, maupun perbaikan bangunan kantor sekolah dan sarana pendukung kegiatan masyarakat.

"INi yang kami sampaikan kepada Pemkab Kapuas dalam paripurna penyampaian hasil reses," tutur dia.

Lebih lanjut, ia menyebutkan sebagian usulan dari masyarakat dari Dapil I Kecamatan Selat yang terdapat 6 kelurahan, dan 2 desa.

Di antaranya, untuk Kelurahan Selat Barat mengusulkan semenisasi kiri kanan halaman kantor kelurahan. Kemudian Desa Pulau Telo Lama mengusulkan perbaikan jalan sepanjang 300 meter di RT 05.

"Untuk Desa Pulau Telo Baru di antaranya mengusulkan peningkatan jalan dari Desa Pulau Telo Lama ke Pulau Telo Baru, yang kondisinya sudah banyak rusak," ucapnya.

Selanjutnya, untuk Kelurahan Selat Utara mengusulkan pembangunan jembatan box untuk penghubung jalan transportasi masyarakat di Handel Angga RT 11.

"Untuk Kelurahan Selat Dalam salah satunya mengusulkan perbaikan aspal jalan perumahan Berkat Ikhlas Permai II," tuturnya.

Sedangkan, Kelurahan Murung Keramat mengusulkan salah satunya perbaikan jalan inspeksi handel telaga dengan panjang 2 Km, dan untuk Kelurahan Panamas salah satu usulannya yakni peningkatan atau rehabilitasi Jalan Panamas RT 03 sampai RT 09 karena kondisi jalan rusak.

"Untuk Kelurahan Selat Hulu usulannya pembuatan drainase saluran air di Jalan Mahakam Kelurahan Selat Hulu," bebernya.

Dia berharap, aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam reses itu dijadikan pertimbangan Pemkab Kapuas untuk pembangunan ke depan. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru