Software Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pegawai Dinas Pertanian Barito Timur Positif Covid-19 Meninggal Dunia

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 September 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Seorang pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur berinisial NA (36) meninggal dunia di Palangka Raya. Pegawai itu terkonfirmasi positif covid-19.

"Meninggal dunia sekitar pukul 01.00 WIB saat dirawat di Palangka Raya dan langsung dimakamkan secara protokol penanganan covid-19 sekitar pukul 03.00 WIB," kata Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barito Timur,  Simon Biring, Jumat, 18 September 2020.

Menurutnya, NA sebelumnya dirawat di RSUD Tamiang Layang, namun karena kondisi sakitnya yang membutuhkan perawatan intensif kemudian dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya pada Kamis sore, didampingi suaminya, F (37).

Terkait peningkatan penularan melalui klaster keluarga dan perkantoran ini, Simon meminta seluruh ASN di Barito Timur menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Kita harus lebih sungguh-sungguh lagi menjalankan protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan virus ini," tegas Simon.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Barito Timur, Riza Rahmadi membenarkan pegawainya meninggal dunia setelah terinfeksi covid-19. Pegawainya itu dimakamkan di Palangka Raya.

"Kami berduka cita karena rekan kerja kami meninggal dunia akibat covid-19, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesehatan dan ketabahan," kata Riza.

Hingga saat ini, sudah 3 orang yang meninggal dunia setelah terinfeksi covid-19 di Kabupaten Barito Timur. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru