Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi II DPRD Barito Timur Tinjau Peningkatan Ekonomi Masyarakat di Kecamatan Paju Epat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 September 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Komisi II DPRD Barito Timur melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Paju Epat, Jumat 18 September 2020. Salah satu sasarannya, meninjau program peningkatan ekonomi masyarakat.

Kunjungan kerja ini dipimpin Ketua Komisi II, Adolina Sendol dan diikuti oleh 3 anggota yaitu Rida Heriyani, Munita Mustika Dewi, dan Hadi Santoso.

Selama kunjungan kerja, rombongan didampingi oleh Koordinator BPP Paju Epat dan penyuluh pertanian untuk melihat pengembangan ternak ayam petelur yang dikelola oleh Pemerintah Desa Siong, serta menghadiri penanaman jagung dan porang di Desa Balawa.

Ketua Komisi II DPRD Barito Timur, Adolina Sendol menjelaskan, kunjungan kerja komisi yang membidangi pertanian tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung pengembangan ternak ayam petelur dan upaya peningkatan ekonomi masyarakat lainnya.

"Untuk mengetahui pengelolaan ternak ayam petelur serta kendala yang dihadapi dalam pengembangannya, maupun upaya peningkatan ekonomi masyarakat saat pandemi covid-19," kata Adolina.

Sementara itu, anggota DPRD lainnya, Rida Heriyani berharap agar BPP Paju Epat maupun penyuluh pertanian yang bertugas di setiap desa terus mendampingi petani maupun peternak hingga berhasil.

"Dengan pendampingan, petani jadi mengerti budidaya yang baik serta cara mengatasi hama dan penyakit pada tanaman maupun ternak," kata Rida. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru