Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Lamandau Tergabung Dalam Satgas Penanganan Bencana

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 September 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lamandau terlibat penanganan bencana dengan bergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) reaksi cepat penanganan bencana Banjir, Puting Beliung, dan Tanah Longsor (Batingsor).

"Personel PWI Lamandau sebelumnya telah kita usulkan untuk ikut serta dalam penanganan bencana yang terjadi di Lamandau melalui satgas yang dibentuk oleh pemkab. Alhamdulillah usulan kita diakomodir," kata Sekretaris PWI Lamamdau, Eko Bayu Setiawan, Jumat, 18 September 2020.

Eko Bayu menyebut, bergabungnya PWI Lamandau dalam satgas batingsor sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Lamandau. PWI Lamandau sebagai organisasi profesi kewartawanan mewakili insan pers tergabung di kesekretariatan untuk mengelola data dan informasi serta menjadi bagian dari relawan yang turun langsung ke lapangan.

Satgas Batingsor Pemkab Lamandau merupakan tim reaksi cepat yang bertugas melakukan penanganan dan penanggulangan bencana banjir, angin puting beliung, dan tanah longsor. 

"Satgas batingsor juga merupakan gabungan dari berbagai unsur seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tagana, Dinas Sosial, Polri, Dinas PU, Dinas Kesehatan hingga dari unsur relawan," katanya.

Satgas Batingsor Pemkab Lamandau dikomandani langsung Bupati Lamandau, Hendra Lesmana dengan Wakil Komandan Satgas Dandim 1017 Lamandau dan Kapolres Lamandau. Adapun posisi ketua pelaksana Satgas Batingsor di lapangan adalah Kepala BPBD Lamandau. 

Saat ini, posko utama Komando Satgas Batingsor Lamandau berpusat di halaman Kantor BPBD, dengan Pos Induk di lapangan yakni Dermaga Batu Bisa Nanga Bulik. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru