Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebagian Warga Terdampak Banjir di Kasongan Tetap Bertahan di Rumah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 September 2020 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebagian besar warga Kasongan Kecamatan Katingan Hilir yang rumahnya terendam banjir hingga 1 meter ngotot tidak mau mengungsi ke posko banjir dengan berbagai alasan. Mereka tetap pilih bertahan dan tinggal di rumahnya. 

Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang saat meninjau pengungsi di posko banjir Taman Religi Kasongan, Jumat,  18 September 2020 mengakui jika selama musim banjir ini umumnya warga tidak mau mengungsi ke posko banjir. 

Kepada warga yang masih bertahan di rumahnya yang kebanjiran, Wabub mengatakan jika mulai Sabtu, 19 September 2020 besok tim kesehatan akan mengunjungi rumah mereka masing-masing guna melakukan pengobatan gratis. 

"Karena sebagian besar warga tetap bertahan di rumah yang terendam banjir,  maka mulai besok saya intruksikan tim kesehatan di posko ini untuk berkeliling menuju rumah ke rumah untuk memberikan pengobatan gratis kepada warga terdampak banjir meggunakan kelotok atau jukung,  karena jalan sudah lumpuh terendam, " katanya. 

Sunardi tidak mempermasalahkan banyaknya warga yang rumahnya terendam banjir tidak mau mengungsi ke posko banjir. 

"Kita juga tidak bisa juga memaksa mereka untuk mengungsi karena kalau untuk masyarakat Katingan memang sudah terbiasa banjir, ini siklus tahunan, dan tahun ini merupakan banjir besar saya kira dibanding sebelumnya," katanya. 

Dia mendoakan kepada warga Katingan yang terdampak banjir semuanya tetap dalam kondiai sehat. "Mudah-mudahan mereka tidak sakit," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru