Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Tegur Pengendara karena Nekat Tidak Pakai Helm dan Masker

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 September 2020 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Satuan Lantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) memberikan teguran kepada pengendara yang nekat tidak menggunakan helm dan masker saat berkendara, Jumat 18 September 2020.

Kegiatan ini rutin dilakukan dibeberapa titik di area dalam kota sembari melaksanakan pengaturan rutin lalu lintas di jalan dalam kota Pangkalan Bun.

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin mengatakan kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan disiplin masyarakat.

Kemudian untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan dalam rangka menertibkan lalu lintas.

"Ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan disiplin protokol kesehatan, jadi kami langsung berikan teguran dan imbauan ditempat, agar tidak mengulanginya lagi," ujarnya.

Polres Kobar rutin memberikan imbauan dan juga teguran kepada para pengendara yang masih membandel.

Bahkan dari kegiatan ini masih saja ditemukan pengendara yang tidak patuh seperti tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan masker saat d iluar rumah.

"Untuk saat ini masih berupa teguran, namun jika kedepan masih ditemukan banyak pelanggaran lalu lintas, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan tilang," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru