Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Umum PMI Barito Utara: PMI Diharapkan Selalu Berada Digarda Terdepan Setiap Bencana

  • Oleh Ramadani
  • 18 September 2020 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Barito Utara diharapkan selalu berada digarda terdepan setiap ada bencana yang terjadi di Bumi Iya Mulik  Bengkang Turan, baik banjir, kabut asap, tanah longsor dan lainnya.

Pesan ini disampaikan Ketua Umum PMI Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin A Surapati saat peringatan puncak HUT PMI ke 75 yang dilangsungkan di Kecamatan Lahei

Syahmiludin, Jumat 18 September 2020 mengatakan sebelum peringatan puncak HUT PMI ke 75, dilaksanakan bakti sosial, donor darah dan pemeriksaan golongan darah.

PMI juga diharapkan harus lebih gencar mensosialisasikan pentingnya donor darah agar masyarakat tidak ragu ketika ingin mendonorkan darahnya.

Dikatakan, seperti yang sudah dan akan dilakukan saat ini, PMI hampir setiap hari melakukan penyemprotan dan pembagian cairan disinfektan kepada masyarakat Barito Utara.

Cara ini untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona yang sudah menjadi pandemi di seluruh dunia.

Selain pemeriksaan golongan darah, PMI Barito Utara bekerja sama dengan Labkesda akan melakukan donor darah Suka Rela bagi masyarakat Kecamatan Lahei. (RAMADANI/B-6)

Berita Terbaru