Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Covid-19 Barito Timur yang Meninggal Punya Riwayat Perjalanan ke Tabalong

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 September 2020 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - NA (36), pasien positif covid-19 Barito Timur yang meninggal di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, Jumat, 18 September 2020 dini hari memiliki riwayat perjalanan ke Tanjung Kabupaten Tabalong.

Demikian diungkapkan Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Simon Biring.

"Almarhum memiliki riwayat perjalanan dari Tanjung tempat orang tua dan secara mandiri berobat ke RSUD Tamiang Layang karena mual dan muntah akibat sedang hamil 5 bulan," ungkapnya.

Karena kondisi sakitnya yang membutuhkan perawatan intensif, kemudian dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya pada Kamis sore, namun Jumat pukul 01.00 WIB, NA meninggal dan langsung dimakamkan secara protokol Covid-19 pada pukul 03.00 WIB.

"Suaminya juga sudah dilakukan swab test tapi hasilnya belum keluar," katanya. Selain itu saat ini gugus tugas sedang melakukan penyelidikan epidemiologi dan penelusuran kontak.

Namun Simon belum bisa mengungkapkan jumlah kontak erat NA di dinas pertanian setempat maupun keluarganya yang harus menjalani swab test.

Hingga saat ini sudah 3 orang yang meninggal dunia setelah terinfeksi covid-19 di Kabupaten Barito Timur. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru