Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Masyarakat Dayak Harus Hidup Rukun

  • Oleh Nopri
  • 19 September 2020 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengharapkan masyarakat Dayak yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah ini harus saling hidup rukun.

Sebagai masyarakat asli pribumi di Provinsi Kalimantan Tengah, kata gubernur, agar saling bergotong-royong dalam membangun provinsi bermoto Bumi Tambun Bungai ini.

"Masyarakat Kalteng itu, identik dengan filosofi Huma Betang. Makanya masyarakat Dayak harus hidup rukun, saling bantu-membantu satu dengan yang lainnya," kata Sugianto Sabran, Sabtu, 19 September 2020.

Gubernur juga minta agar masyarakat adat Dayak jangan mudah terprovokasi dengan berbagai kabar tidak benar, yang dapat menyebabkan perpecahan terhadap sesama masyarakat adat Dayak itu sendiri.

"Untuk itu mari kita terus memupuk rasa persatuan dan kesatuan kita serta junjung tinggi semangat gotong royong di dalam diri kita," harap Sugianto.


Selain itu, masyarakat jangan saling menjatuhkan antara satu dengan yang lainnya. Karena sebagai sesama masyarakat Dayak yang tinggal dan hidup dari alam Kalimantan Tengah, agar tetap menjaga martabat Dayak. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru