Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKPSDM Barito Timur Mulai Gelar SKB CPNS

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 September 2020 - 10:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Barito Timur mulai menggelar tes seleksi kompetensi bidang atau SKB CPNS 2019 yang sempat tertunda beberapa bulan akibat pandemi covid-19.

"Tes SKB berlangsung selama tiga hari mulai hari ini sampai hari Senin," ungkap Kepala BKPSDM Barito Timur John Wahyudi ketika ditemui saat mengawasi kegiatan tersebut, Sabtu, 19 September 2020.

Dia menjelaskan, tes SKB CPNS dengan sistem computer assisted test atau CAT menggunakan fasilitas dua ruang kelas dan perangkat komputer yang terhubung jaringan internet di SMA Negeri 1 Tamiang Layang. Sedangkan materi tes SKB CPNS berbeda-beda untuk setiap formasi.

"Karena ini sudah masuk kompetensi bidang jadi soal pasti berbeda untuk setiap peserta tergantung pada jenis jabatan dan formasi yang dipilih," jelas John.

Dalam pelaksanaan tes SKB CPNS ini, lanjutnya, jumlah peserta yang bersaing sebanyak 348 orang dari 150 formasi yang dibuka oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur.


"Hari pertama dan hari kedua dibagi tiga sesi, sedangkan hari ketiga dua sesi. Setiap sesi diikuti oleh 45 peserta," pungkas John. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru