Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati Harhubnas 2020, Dishub Kobar Gelar Gowes Bareng

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 September 2020 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar kegiatan sepeda santai atau Gowes Bareng, dalam rangka memperingati hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2020, Sabtu, 19 September 2020 pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh insan perhubungan Kobar, baik transportasi laut, udara dan darat, unsur Frokopimda Kobar, para juru parkir, dan puluhan komunitas sepeda di Kobar.

Sepeda santai tersebut dibuka dan dilepas secara langsung oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah, didampingi ketua DPRD, Kapolres, Danlanud Iskandar, Ksop Kumai dan Kepala Dishub
Kobar Firtriyana.

Dalam sambutannya, Firtriyana menyampaikan, bahwa tema Harhubnas 2020 ialah 'Wujudkan Asa Majukan Indonesia'. Sehingga sesuai dengan tema tersebut, ia mengajak seluruh insan perhubungan Kobar untuk bersama - sama membangun transportasi yang aman, nyaman dan lancar.

"Terlebih saat ini ditengah pandemi Covid-19, maka tidak hanya aman, nyaman dan lancar. Kini aspek kesehatan menjadi perhatian khusus dalam bertransportasi," ujar Fitriyana.


Selanjutnya, dalam rangka mendukung percepatan penanganan covid-19 di Kobar, kegiatan tersebut juga dirangkai dengan pembagian 1.500 masker, pembagian lifejacket pada nelayan dan sosialisasi Perbup Nomor 54 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Selain itu juga, dalam mendukung sektor pertanian dalam arti luas, Dishub memberikan dorprize berupa buah hasil tanaman petani lokal.

"Sebagai upaya promosi jadi peserta gowes kami beri dorprize berupa buah - buahan lokal hasil petani kita," tuturnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru