Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Bagikan Masker Dalam Rangka Peringatan Harhubnas 2020

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 September 2020 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kobar Hj Nurhidayah turut hadir dalam kegiatan memperingati hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2020, yang diselenggarakan oleh Dishub Kobar, dengan membagikan masker kepada pengendara di jalan Pangeran Antasari Pangkalan Bun, Sabtu, 19 September 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Hj Nurhidayah tidak hanya memberikan masker, namun sekaligus melakukan sosialisasi tentang Perbup no 54 tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Mohon dimulai dari sekrang disiplin pakai masker ya, karena ini merupakan salah satu upaya kita mencegah penyebaran covid-19," kata Bupati saat menegur pengendara tak pakai masker.

Bupati menyampaikan, bahwa untuk saat ini masih dalam tahap teguran. Namun apabila nanti Perbupnya sudah diterapkan, maka akan dikenai sanksi yang sudaah ditetapkan.

"Saya sampaikan, sanksinya ada berupa sanksi sosial dan sanksi administratif berupa uang sebesar Rp 50 ribu," ungkapnya.


Kegiatan bagi masker merupakan sejumlah rangkaian dalam peringatan Harhubnas 2020 yang digelar Dishub Kobar, berbarengan dengan Sepeda Santai. Setidaknya ada 1.500 masker grtais yang dibagikan kepada masyarakat.

Sementara itu, disampaikan oleh Kepala Dishub Kobar Fitriyana, bahwa 1.500 masker itu nantinya akan dibagikan ke beberapa titik fokus khususnya titik kumpul transportasi.

"Masker akan dibagikan di dermaga, pelabuhan, terminal, bandara dan juga di traffic light serta rute aman, selamat sekolah. Sebagai wujud kepedulian insan perhubungan khususnya yang memang urat nadi daripada pembangunan," tuturnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru