Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Ketatnya Protokol Covid-19 saat SKB CPNS Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 September 2020 - 12:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Panitia tes seleksi kompetensi bidang calon pegawai negeri sipil atau SKB CPNS Barito Timur menerapkan protokol kesehatan covid-19 yang ketat kepada peserta SKB CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Kabupaten Barito Timur, John Wahyudi mengungkapkan, saat memasuki lokasi pelaksanaan SKB CPNS, peserta terlebih dahulu diukur suhu tubuhnya oleh petugas dari Puskesmas Tamiang Layang serta menggunakan sanitizer sebelum masuk ruangan tes.

"Tadi ada satu orang yang suhu tubuhnya agak tinggi, mungkin karena stres menghadapi tes, tapi setelah istirahat sejenak dan dicek lagi suhu tubuhnya sudah normal," ungkap John di Tamiang Layang, Sabtu, 19 September 2020.

Menurutnya, sudah disiapkan ruang khusus jika terdapat peserta SKB CPNS yang suhu tubuhnya melampui 37 derajat celcius, bahkan Puskemas Tamiang Layang telah mempersiapkan ambulans di SMA Negeri 1 Tamiang Layang tetap berlangsungnya tes tersebut.

Pada kegiatan itu juga, lanjut John, peserta tidak diperkenankan menggunakan masker jenis scuba.


"Terkait penggunaan masker, masker scuba dan buff tidak direkomendasikan digunakan karena terbuat dari bahan yang tipis dan elastis karena hanya terdiri dari satu lapisan kain dan kecenderungan longgar sehingga virus corona menembus lapisan masker," jelasnya.

Lanjut John, sesuai dengan Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: 17/SE/VII/2020, peserta wajib menggunakan masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu.

"Dianjurkan menggunakan masker berbahan filter tiga lapis. Penggunaan pelindung wajah bersama masker sangat direkomendasikan sebagai perlindungan tambahan," imbuhnya.

Sedangkan untuk menghindari adanya kerumunan massa pada titik lokasi dan proses transparansi publik, maka pengumuman perolehan nilai hasil SKB CPNS tidak lagi dilakukan di papan pengumuman atau layar televisi.

"Monitoring perolehan nilai hasil SKB CPNS dapat dilihat secara langsung di akun Youtube Official BKPSDM Barito Timur sesuai dengan jadwal pelaksanaan SKB CPNS tanggal 19-21 September 2020," pungkas John. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru