Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Katingan Telan Korban Jiwa, Anak 11 Tahun Terseret Air Masuk Gorong-gorong

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 September 2020 - 11:50 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Bencana banjir di Kabupaten Katingan yang sudah berlangsung sejak lebih sepekan terakhir membawa korban jiwa,  Sabtu,  19 September 2020.  

Seorang anak bernama ND/Noel Davinoli (11) warga Desa Tumbang Tarusan Kecamatan Tewang Sanggalang Garing atau TSG tewas terseret banjir dan masuk ke gorong-gorong tidak jauh dari rumahnya. 

Kasat Pol PP Kabupaten Katingan,  Pimanto yang dikonfirmasi membenarkan kejadian meninggalnya seorang anak di Desa Tumbang Tarusan Kecamatan TSG yang terbawa arus banjir dan masuk ke gorong-gorong.

"Kejadiannya pagi tadi, yaitu seorang anak telah meningal dunia tenggelam di Desa Tumbang Tarusan  yaitu terseret arus dan masuk ke gorong-gorong," sebut Kasat Pol PP Kabupaten Katingan,  Pimanto disela mendampingi rombongan Bupati Katingan meninjau posko banjir di Taman Religi Kasongan. 

Menurut Pimanto,  korban meninggal tenggelam saat ini duduk di bangku SD kelas 5 di Desa Tumbang Tarusan. 

Dalam kesempatan ini Bupati Katingan Sakariyas menyampaikan bela sungkawa kepada korban tenggelam masuk gorong-gorong di Desa Tumbang Tarusan.

"Sebelumnya saya sudah sering ingatkan kepada warga agar saat banjir mengungsi ke tempat pengungsian yang telah disediakan, terutama yang memiliki anak kecil untuk menghindari musibah anak tenggelam seperti di Desa Tumbang Tarusan tadi pagi, " kata Bupati Katingan Sakariyas. 

Menurutnya,  banjir di Katingan saat ini sudah berangsur surut,  terutama di wilayah hulu atau Utara Katingan.  "Tapi sekarang banjir sudah melanda wilayah hilir,  mulai dari Katingan Hilir,  Tasik Payawan dan Kamipang,  makanya setelah meninjau posko banjir di sini saya berangkat ke Kecamatan Tasik Payawan untuk melihat langsung kondisi di sana dan memberikan bantuan sembako, " kata Bupati Katingan Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru