Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Kasus COVID-19 di Palangka Raya Capai 1.041

  • Oleh ANTARA
  • 19 September 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya  - Jumlah akumulatif kasus COVID-19 di Kota Palangka Raya bertambah tiga menjadi total 1.041 kasus, kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya Murni D Djinu.

"Sementara itu total angka pasien sembuh COVID-19 mencapai 860 usai bertambah lima orang. Artinya persentase kesembuhan dari total kasus positif mencapai 82,61 persen," kata Murni di Palangka Raya, Sabtu.

Ia menambahkan, saat ini masih ada 121 orang positif COVID-19 yang menjalani perawatan dan 442 orang yang dikategorikan sebagai suspek.

Sampai saat ini, menurut dia, COVID-19 menyebabkan 60 orang meninggal dunia di Palangka Raya.

Pemerintah Kota Palangka Raya terus menjalankan upaya pencegahan dan penanggulangan penularan COVID-19, termasuk meningkatkan disiplin warga menjalankan protokol kesehatan.

"Selalu jaga jarak minimal satu hingga dua meter dan selalu gunakan masker. Rajinlah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer. Hindari kerumunan dan selalu taati arahan dan anjuran pemerintah. Jangan sampai karena tidak taat protokol kesehatan, pilkada menjadi klaster baru penyebaran COVID-19," kata Murni.

Pemerintah Kota Palangka Raya telah memberlakukan peraturan wali kota tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi.

ANTARA

Berita Terbaru