Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran di Pasar Pujon Hanguskan 74 Ruko, 2 Buah Barak dan 2 Losmen

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 September 2020 - 13:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kebakaran besar yang terjadi di kompleks Pasar Pujon, RT 02, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah tadi malam itu, telah meludeskan bangunan yang ada di lokasi tersebut.

Informasi diterima dari Pusdalops-PB Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas musibah kebakaran itu menghanguskan sekitar 74 Ruko, 2 buah barak, dan 2 tempat penginapan atau losmen.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya ada tiga warga mengalami luka. Sedangkan, jumlah warga terdampak kebakaran ada sekitar 77 Kepala Keluarga (KK)," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, Sabtu 19 September 2020.

Lebih lanjut, ia menyebutkan dari laporan yang pihaknya terima bahwa kejadian itu terjadi sekitar pukul 23.10 WIB hingga dinihari baru benar-benar padam.

Belum diketahui persis bagaimana kejadian ini bisa terjadi, karena saat ini masih diselidiki pihak kepolisian setempat.


"Api cepat membakar karena banyak bangunan berbahan kayu/semi permanen, api dapat dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB, pemadaman dibantu dari Damkar dari Kota Palangkaraya, Kota Banjarmasin dan Buntok, dan lainnya," bebernya.

Selain itu, saat ini BPBD Kabupaten Kapuas berkoordinasi dengan SOPD terkait, pihak kecamatan dan pihak terkait lainya serta menyiapkan kebutuhan untuk korban terdampak.

"Pihak kecamatan juga membangun Posko informasi dan kesehatan untuk korban terdampak," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru