Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lembaga Adat Dayak di Sukamara Harus Lebih Bersinergi

  • Oleh Norhasanah
  • 19 September 2020 - 14:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ketua DAD Sukamara Masa Bhakti 2015-2020, Ahmad Dirman mengatakan bahwa lembaga adat Dayak di Bumi Gawi Barinjam harus lebih bersinergi.

"Lembaga adat Dayak di Kabupaten Sukamara ada dalam upaya menjaga, memelihara melestarikan dan lebih memberdayakan keberadaan masyarakat adat dayak, beserta budaya dan hukum adatnya," kata Dirman pada Musda II DAD Sukamara, Sabtu, 19 September 2020.

Menurut dia, di era teknologi informasi saat ini, untuk menanggapi perubahan yang begitu cepat, kompleks dan penuh ketidakpastian, maka lembaga adat dayak di Kabupaten Sukamara barus bersinergi satu dengan yang lainnya.

"Tugas yang berat namun mulia bagi DAD untuk melestarikannya kembali agar semakin dikenal, dipahami dan dihormati oleh masyarakat dayak sendiri serta masyarakat lainnya yang tumbuh dan berkembang di Kabupaten Sukamara," ujarnya.

Dalam momen itu, Dirman mengajak pihaknya merapatkan barisan untuk bersatu padu, dan bahu membahu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dengan tujuannya kredibilitas dan tanggungjawab.

"Dengan membangun kesadaran dan semangat untuk membawa Kabupaten Sukamara sebagai Betang dan rumah bersama agar mencapai kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan secara material dan spiritual sebagai mana yang diharapkan," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru