Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Amir Machmud Kembali Pimpin PWI Jateng

  • Oleh ANTARA
  • 19 September 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Semarang  - Amir Machmud NS kembali memimpin Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Jawa Tengah setelah ditetapkan secara aklamasi dalam Konferensi Provinsi PWI Jateng di Kota Semarang, Sabtu (19/9).

Sebelumnya, Panitia Konferprov PWI Jateng menerima pendaftaran tiga bakal calon ketua, namun Gunawan Permadi mengundurkan diri.

Seorang calon lain, Sugayo, sempat menyampaikan visi dan misi di atas mimbar konferprov.

Akan tetapi, semenit setelah turun dari mimbar ia menyatakan mundur karena merasa tidak bakal menang melawan Amir Machmud, Ketua PWI Jateng periode 2015-2020.

Sugayo juga mengakui di bawah kepemimpinan Amir, PWI Jateng mampu melakukan banyak hal untuk kepentingan anggota dan organisasi.


Setelah Gunawan Permadi (Suara Meredeka) dan Sugayo (Info Jati) mengundurkan diri maka Amir (suarabaru.id) menjadi calon tunggal. Sri Mulyadi juga menjadi satu-satunya orang yang mendaftar untuk posisi calon Ketua Dewan Kehormatan Provinsi PWI Jateng

Ketua Sidang Sosiawan menanyakan kepada peserta konferprov, "Apakah dengan adanya calon tunggal Ketua PWI Jateng dan Ketua DKP Jateng tersebut bisa disetujui secara aklamasi"

"Setuju," jawab peserta secara serentak.

Sri Mulyadi sebelumnya juga Ketua Dewan Kehormatan Provinsi PWI Jateng.

Menurut Ketua Panitia Konferprov Achmad Ris Ediyanto (Ade Oesman), ada 261 anggota yang direpresentasikan sejumlah anggota yang hadir langsung di ruang lantai 5 Gedung B Kantor Gubernur Jawa Tengah. Sedangkan jumlah daftar pemilih tetap tercatat 365 anggota.

Berita Terbaru