Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tinjau Banjir di Desa Kondang, Dandim 1014 Pbn: Masyarakat Membutuhkan Air Bersih

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 September 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dandim 1014/Pangkalan Bun Letkol Arh Drajat Tri Putro meninjau langsung lokasi kebanjiran di Desa Kondang, Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam). Dia menyebut bahwa saat ini masyarakat yang terdampak banjir membutuhkan air bersih.

"Kami telah meninjau langsung ke lokasi dan untuk saat ini air bersih terutama air minum, sangat dibutuhkan mereka. Karena sumur warga terendam banir jadi mereka kesusuahan untuk mendapatkan air minum," ujar Dandim, Sabtu, 19 September 2020.

Selain itu, warga juga membutuhkan bahan pokok seperti beras, minyak goreng dan mie instan. Menanggapi sejumlah kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat Desa Kondang, pihaknya selaku unsur Forkopimda Kobar akan berkooridinasi dengan Forkopimda lainnya untuk sama-sama membantu mereka.

"Tentunya kita akan lakukan koordinasi dengan dinas terkait, untuk saling bahu-membahu membantu warga terdampak banjir," ungkapnya.

Dia menambahkan, saat ini, kondisi fisik masyarakat Desa Kondang dalam keadaan sehat. Akan tetapi bila kondisi ini berkelanjutan atau masyarakat mengonsumsi air yang tidak bersih, dikhawatirkan berdampak pada kesehatan mereka.

"Inshaallah, kita akan datang lagi membawa bantuan lebih, terutama air bersih atau air minum untuk masyarakat," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru