Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KPU Barito Selatan Imbau Masyarakat Cek DPS Melalui Online

  • Oleh Uriutu
  • 19 September 2020 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Ketua KPU Barito Selatan, Bahruddin mengimbau masyarakat bisa mengecek Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng melalui online lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

“Bagi masyarakat yang ingin mengecek sudah terdaftar atau tidaknya dalam daftar pemilih sementara bisa mengakses secara online melalui laman lindungihakpilihmu.kpu.go.id,” kata Bahruddin kepada Borneonews, Sabtu, 19 September 2020.

Ia mengatakan, pengumuman DPS ini telah dilaksanakan mulai hari ini, 19 hingga 28 September 2020 di kelurahan/desa dan di semua lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Meski pihaknya melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, namun di masa pandemi COVID-19 ini diimbau agar masyarakat bisa mengecek terdaftar atau tidaknya dalam DPS melalui online.

“Jika melihat pengumuman DPS secara langsung ini rentan terhadap penyebaran COVID-19. Oleh sebab itu, sekali lagi saya mengimbau agar bisa mengecek DPS melalui online,” pinta dia.

Ia membeberkan, hari ini pihaknya telah mengumumkan DPS di semua desa dan kelurahan secara serentak di kantor desa dan kelurahan.

Serta juga, sambung dia, diumumkan di semua RT dan RW terutama di lokasi 332 Tempat Pemungutan Suara.

Ia menjelaskan, esensi utama yang disampaikan melalui kegiatan ini untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat dalam memberikan masukan terhadap DPS yang diumumkan.

“Artinya jika ada masih yang belum terdaftar sebagai pemilih, maka ini kesempatan untuk mendaftarkan lagi. Sehingga daftar pemilih nantinya akuntabel dan lebih akurat,” jelas dia. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru