Software Manajemen Relawan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sukamara: Yang Terkonfirmasi Positif Covid-19 Tidak Pernah Bepergian

  • Oleh Norhasanah
  • 19 September 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengatakan bahwa warga yang terkonfirmasi positif covid-19 tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah zona merah.

"Bersangkutan yang positif ini adalah keluarga, keponakan kami sendiri. Dia ini tidak pernah kemana-mana, tidak pernah bepergian," kata H Ahmadi dalam rilisnya, Sabtu, 19 September 2020.

Menurut dia, yang bersangkutan tidak mengetahui siapa-siapa saja yang telah datang ke rumahnya, bahkan kemungkinan tamu-tamu yang datang berasal dari zona merah.

"Karena masih banyak yang hilir-mudik datang ke Kabupaten Sukamara, kedatangannya tanpa mengindahkan protokol kesehatan, melalaikan protokol kesehatan dan tempat berkerumunan," ujar Ahmadi.

Menurut dia, kasus yang terjadi adalah OTG atau orang tanpa gejala, sehingga masyarakat diminta untuk semakin waspada, mengingat sulit untuk mengetahuinya bahwa hal ini bisa terjadi pada orang-orang sekitar.

"Inilah yang namanya OTG, kita tidak tahu barangkali orang tua kita, anak ataupun istri, karena kita  tidak tahu," ucapnya.

Untuk mencegah adanya penyebaran viria corona, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukamara telah melakukan tracking dengan melakukan swab sebanyak 130 orang. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru