Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gugus Tugas Swab 130 Orang Yang Kontak Dengan Warga Positif Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 19 September 2020 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Sukamara, Tim Gugus Tugas Covud-19 telah melakukan swab kepada orang-orang yang kontak dengan warga terkonfirmasi positif covid-19.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, satu sampel swab ini dinyatakan positif covid-19. Dengan demikian, jumlah kasus yang terkonfirmasi positif sampai saat ini sebanyak 3 kasus, dengan keterangan 2 kasus sembuh beberapa bulan yang lalu, dan 1 kasus baru ini dalam perawatan," kata Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi dalam rilisnya, Sabtu, 19 September 2020.

Menurut dia, berhadasarkan hasil pelacakan, yang melakukan kontak erat dengan pasien tersebut sebanyak 77 orang, kemudian  jumlah suspect atau yang diduga covid-19 sebanyak 4 orang. Namun hal tersebut masih batas kecurigaan.

"Dalam hal ini, tim gugus tugas terus melaksanakan testing, kemudian tracking untuk melacak orang-orang yang berdekatan dengan yang terkontaminasi covid-19, maka pemeriksaan swab semuanya 130 sampel," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ahmadi mengingatkan agar masyarakat memperhatikan protokol kesehatan, terlebih setelah adanya kasus baru saat ini.

"Kami tidak henti-hentinya dan terus mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar lebih meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan dalam aktivitas kehidupan kita sehari-hari," ujarnya.

"Kata kuncinya adalah disiplin untuk melakukan 3M ini, yakni tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir minimal selama 20 detik," tambah Ahmadi. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru