Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi II DPRD Barito Timur Minta Pemkab Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 September 2020 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Komisi II DPRD Barito Timur, Adolina Sendol, meminta pemerintah daerah gencar menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat lewat operasi yustisi.

Permintaan ini disampaikan Adolina untuk menyikapi tren kenaikan kasus positif covid-19 di daerah setempat.

"Apabila sosialisasi protokol kesehatan dilakukan secara gencar maka masyarakat akan memahami apa yang perlu diperhatikan mereka beraktivitas di luar rumah," kata Adolina di Tamiang Layang, Sabtu 19 September 2020.

Hingga saat ini, lanjut dia, masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

"Peraturan bupati tentang pedoman penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan kan sudah terbit. Itu bisa menjadi dasar pemerintah untuk lebih tegas kepada masyarakat yang berulang melakukan pelanggaran protokol kesehatan," imbuh Adolina.


Dia menilai, jika kasus positif terus meningkat akan sangat berdampak pada lumpuhnya aktivitas perekonomian di Barito Timur serta sumber daya yang ada semakin terkuras untuk penanganan masyarakat yang terinfeksi.

"Karena itu, saya juga mengimbau masyarakat untuk mendukung pemerintah mengatasi peningkatan kasus covid-19 dengan sungguh-sungguh mematuhi protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, mengenakan masker serta menjaga jarak" pintanya.

Diketahui, hingga tanggal 18 September 2020, total akumulasi positif covid-19 Barito Timur menjadi 173 kasus. Rinciannya, 86 orang dinyatakan sembuh, 85 orang masih dalam perawatan dan 2 orang dinyatakan meninggal dunia. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru