Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Protokol Kesehatan Harus Tetap Dipatuhii

  • Oleh Naco
  • 19 September 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fraksi Gerindra DPRD Kotawaringin Timur menekankan agar protokol kesehatan harus tetap dipatuhi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Juru Bicara Fraksi Gerindra, Juliansyah menegaskan saat ini masyarakat maupun gugus tugas harus tetap memperhatikan agar protokol kesehatan itu tetap dijalankan.

"Sekarang kewajiban menggunakan masker mulai diabaikan, padahal di tempat kita masih belum ada tanda-tanda penurunan angka Covid-19," kata Juliansyah, Sabtu, 19 September 2020.

Juliansyah mengatakan, situasi saat ini darurat semua sejak wabah itu menyebar ke daerah berbagai sektor terdampak, terlebih ekonomi.

"Kalau kita tidak bekerja sama dan bekerja keras maka kita akan terus seperti ini," tegasnya.

Fraksi Gerindra, kata dia, sangat prihatin dengan kondisi seperti ini, mengingat semua sektor terdampak termasuk keuangan daerah.

"Kepada gugus tugas kami minta agar aktif turun ke lapangan mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan itu," tegas Juliansyah.

Juliansyah juga mengaku mereka sangat mendukung dengan kebijakan yang diambil gugus tugas itu, dalam rangka menurunkan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotim.

Begitu juga ke daerah keramaian seperti toko, pasar dan lain sebagainya harus tetap mewajibkan pengunjung menggunakan masker dan tempat cuci tangan. (NACO/B-7)

Berita Terbaru