Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Kecamatan di Kabupaten Barito Utara Masih Zona Hijau

  • Oleh Ramadani
  • 19 September 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dua dari sembilan kecamatan di Kabupaten Barito Utara masih berstatus zona hijau meskipun penyebaran covid-19 di daerah itu meningkat. Dua kecamatan tersebut yakni Kecamatan Gunung Purei dan Lahei Barat.

"Dua kecamatan itu masih berstatus zona hijau, tidak ada kasus terkonfirmasi positif di kecamatan tersebut," ungkap Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Barito Utara, H Siswandoyo, Sabtu 19 September 2020.

Dia menuturkan, kecamatan yang terparah atau berisiko tinggi dalam penyebaran covid-19 yakni Kecamatan Teweh Tengah.

"Kini kasus terkonfirmasi positif covid-19 di kecamatan tersebut sebanyak 211 kasus dari 240 kasus yang ada di Kabupaten Barito Utara, dengan 64 masih dalam perawatan sembuh 140 orang dan meninggal sebanyak 7 orang" jelasnya.

Sementara itu, untuk kecamatan lainnya yakni Kecamatan Teweh Baru ada empat kasus dengan dua masih dalam perawatan dan dua orang telah sembuh.

Selanjutnya, Kecamatan Teweh Timur ada satu kasus dan telah sembuh, Kecamatan Lahei ada 5 kasus dan seluruhnya juga telah sembuh.

Kecamatan Montallat, lanjut dia, ada 12 kasus dengan 5 orang masih dalam perawatan dan 6 orang dinyatakan sembuh serta 1 orang meninggal dunia. Kecamatan Gunung Timang ada 3 kasus dan juga telah sembuh seluruhnya.

"Sementara duu Kecamatan Teweh Selatan ada 4 kasus dengan 1 orang masih dalam perawatan dan 3 orang meninggal dunia," tuturnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru