Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1012 Buntok Latih Komsos Tamtama Remaja tentang Pentingnya Fasilitas Umum

  • Oleh Uriutu
  • 20 September 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Dwi Tantomo melatih Komunikasi Sosial (Komsos) Tamtama Remaja atau prajurit pembina desa tentang pentingnya fasilitas umum.

“Pelatihan komsos pentingnya fasilitas umum seperti jembatan, lampu penerangan umum, dan lainnya, semua untuk kepentingan masyarakat,” kata Dwi Tantomo, Minggu, 20 September 2020.

Ia mengatakan, pada komsos kali ini puluhan tamtama remaja bawa ke fasilitas umum yakni jembatan kalahien. Di sana mereka belajar sekaligus pengaplikasian di lapangan.

Dalam komsos tersebut, pihaknya menemukan lampu hias pada Jembatan Kalahien dipotong atau dirusak oknum tak bertanggungjawab.

“Kami siap membantu pemerintah daerah untuk melakukan pengawasan Jembatan Kalahien ini, agar tidak ada lagi tangan-tangan jahil yang merusak fasilitas jembatan,” ucap dia.

Apabila diminta pemkab, , pihaknya bersama Polri siap membantu dan mendukung pengawasan semua fasilitas umum baik lampu dan jembatan.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar jangan merusak dan mengambil peralatan fasilitas umum.

“Khususnya untuk lampu penerangan sangat penting bagi pengendara, terutama pada malam hari untuk keselamatan dalam berkendara,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru