Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Libur, Polsek Dusun Tengah dan Satpol PP Tetap Disiplinkan Masyarakat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 September 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Personel anggota Polsek Dusun Tengah Barito Timur bersama Satpol PP terus melakukan pendisiplinan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, meski di hari libur, Minggu, 20 September 2020.

Pendisiplinan kali ini berlangsung di Bundaran Ampah Kota. Petugas gabungan menyampaikan imbauan dan membagikan masker kepada masyarakat yang melintas.

"Ini dilakukan karena pemerintah dan aparat sayang kepada masyarakat. Masker yang digunakan untuk melindungi diri kita serta orang lain dari penyebaran covid-19," terang Kapolsek Dusun Tengah, Iptu Nurheriyanto Hidayat.

Sementara itu, Kasi Humas Polsek Dusun Tengah Aipda Yotry F Heriady menambahkan, dalam beberapa hari ini petugas masih menyosialisasikan operasi yustisi protokol kesehatan. Dan jika nantinya pemerintah daerah memberlakukan sanksi, maka masyarakat yang tidak mengenakan masker akan dikenai sanksi berupa kerja sosial atau denda uang.

"Pendisiplinan masyarakat tidak hanya dilakukan siang hari saja, melainkan juga malam hari termasuk hari libur. Diharapkan ini dapat mengedukasi masyarakat betapa pentingnya protokol kesehatan untuk kesehatan diri dan orang lain," kata Yotry.

Selain itu, Lanjutnya, pendisiplinan tidak hanya dilakukan di jalan raya tapi juga di warung, cafe, dan tempat umum lainnya. Terutama lokasi yang menjadi tempat berkumpul orang banyak. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru