Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya: Kalau Ibu-ibu Tua Jangan Disuruh Nyapu Jalan

  • Oleh Hendri
  • 20 September 2020 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta agar pemberian sanksi terhadap pelanggar protokol kesehatan diberikan dengan menyesuaikan usia dan kondisi fisiknya.

"Kalau misalnya ada ibu-ibu yang sudah tua jangan lah kalau nyapu jalan. Ada pilihan sanksi lain seperti menghapalkan Pancasila atau menyanyikan lagu kebangsaan," katanya, Minggu 20 September 2020.

Fairid berharap dengan adanya petugas yang melakukan patroli dan rutin menggelar razia khususnya penggunaan masker, dapat mendisiplinkan masyarakat yang saat ini mulai longgar menjalankan protokol kesehatan.

Dia menjelaskan penegakan hukum protokol kesehatan tidak dibatasi waktu dan terus dijalankan secara konsisten sampai tidak ada lagi warga yang terpapar Covid-19.

"Kita mau Perwali 26 Tahun 2020 dijalankan konsisten siang maupun malam. Perorangan maupun pelaku usaha.  Kalau bencana nasional belum dicabut maka sanksi tetap kita berlakukan," ujarnya.

Meski begitu pihaknya belum mempunyai rencana untuk kembali melakukan PSBB atau melakukan pengawasan terhadap masuknya orang dari luar daerah.

"Sementara kita masih lakukan penegakan dan sosialiasi beserta asistensi. Kalau untuk pembatasan masih belum," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru