Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua PKS Rela Basah Demi Salurkan Bantuan Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 September 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Banjir melanda sejumlah wilayah di Kalimantan Tengah. Kondisi ini menjadi perhatian banyak pihak. Tidak terkecuali dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalteng. 

Bahkan, Ketua Umum PKS Kalteng, Heru Hidayat langsung turun ke lokasi. Heru juga rela basah-basahan demi menyalurkan bantuan tersebut. Aksi kemanusiaan itu dilakukan di daerah Kasongan, Kabupaten Katingan pada Sabtu, 19 September 2020. 

"Kita sangat prihatin dengan musibah dan kondisi warga yang terdampak banjir saat ini. Mereka ada yang sampai sembilan hari bertahan di rumah yang tergenang luapan air," ujarnya. 

Mantan Anggota DPRD Kalteng ini menuturkan, bantuan yang disalurkan untuk warga terdampak banjir yakni kebutuhan sehari-hari, air bersih dan minuman sehat. Kegiatan tersebut dilakukan bersama Ketua PKS Kabupaten Katingan Ramadani dan para Relawan PKS Katingan.

"Kita membawa minuman sehat untuk dibagikan kepada anak-anak yang turut merasakan dampak dari banjir dan mereka sangat rentan dengan kesehatannya. Oleh karena itu, patut menjadi perhatian bagi semua pihak agar anak-anak, orang tua dan warga yang sakit mendapatkan prioritas bantuan," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, mantan Aktivis UPR ini mengajak banyak pihak untuk turut membantu meringankan warga yang terdampak banjir. Apalagi kondisinya sangat memprihatinkan. Meski kondisi air saat ini mulai surut, Heru tetap berharap dan berdoa air cepat surut sehingga warga dapat beraktivitas seperti semula.

Heru menambahkan, selain ke Kabupaten Katingan, PKS Kalteng juga menurunkan relawan ke wilayah yang juga terdampak banjir, yakni di Kabupaten Lamandau, Kotawaringin Timur dan Seruyan. (BUDI YULIANTO/B-7)

Berita Terbaru