Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Diminta Tidak Main-main dengan Penanganan Pantai Ujung Pandaran

  • Oleh Naco
  • 20 September 2020 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Bunyamin mengingatkan pemerintah daerah untuk tidak main-main dalam penanganan abrasi di daerah Ujung Pandaran.

Penanganan itu mesti dilakukan secara maksimal. Pasalnya di daerah itu banyak terdapat aset pemerintah daerah dan ditambah lagi dengan proyek pariwisata yang nilainya puluhan miliar.

Bunyamin meminta agar penanganan di jalur pantai ini hendaknya melihat dari daerah yang sudah sukses dan mampu bertahan dari abrasi, dia mencontohkan di daerah jawa sudah banyak melakukan penanganan itu sehingga abrasi di pantai Ujung Pandaran terkesan penanganannya tidak tambal sulam.

“Penanganannya harus maksimal untuk Ujung Pandaran, kita harus mencontoh daerah-daerah yang sukses mencegah dan menanggulangi abrasi di pantainya. Saya lihat pantai di Jakarta mampu dan lebih baik penanganannya,” katanya.

Menurutnya, penanganan maksimal itu agar tidak setiap tahun proyek pemerintah selalu berkutat untuk itu. Jikapun hanya diselesaikan dengan sekali program kegiatan akan lebih baik lagi.

”Misalnya 50 meter menjorok ke laut sudah dipasang pemeceh ombak dengan batu belah dan itu sudah banyak contoh-contoh daerah lain dan tebreukti sukses dalam waktu jangka panjang," tegasnya.

Diketahui,abrasi yang terjadi di Pantai Ujung Pandaran Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit cukup parah sehingga terjadi, bahkan mengancam keindahan pantai kebanggaan Kotim. (NACO/B-6)

Berita Terbaru