Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

141 KK Desa Walur Terima BLT DD 2020

  • Oleh Ramadani
  • 20 September 2020 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Setelah melalui proses panjang dan difasilitasi Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Barito Utara dan Camat Gunung Timang akhirnya 141 Kepala Keluarga (KK) Desa Walur Gunung Timang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Plt Kepala Dinas Sosial PMD Barito Utara Eveready Noor melalui Kabid Pembinaan, Pemerintahan Lembaga Desa Kelurahan dan BPD Samsul Astorijaya mengatakan dana BLT-DD untuk Desa Walur sudah disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya, Sabtu 19 September 2020.

Penyerahan secara simbolis BLT DD dihadiri Dinas Sosial PMD, Camat dan Kasi Gunung Timang, pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa, Kepala Desa Walur dan 3 anggota BPD.

Syamsul berharap dana BLT-DD ini bisa bermanfaat bagi warga miskin dimasa pandemi Covid-19. Untuk bantuan BLT-DD yang diserahkan kepada 141 KK ini untuk tahap pertama, kedua dan ketiga (April, Mei dan Juni) sebesar Rp 600 per bulan selama 3 bulan sebesar Rp 1.800.000.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan rapat penetapan untuk penerima BLT-DD untuk tahap dua gelombang ke dua yang penerimanya BLT-DD sebanyak 141 KK. Untuk Juli, Agustus dan September sebesar Rp 300 ribu/bulan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru