Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pandemi Covid-19 Penyebab Tertundanya Listrik Masuk Desa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 September 2020 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pandemi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hingga saat ini masih terus terjadi. Hal ini tidak hanya berdampak terhadap kesehatan dan ekonomi masyarakat, namun juga pemasangan listrik di daerah pedesaan.

Kondisi ini disampaikan Camat Kota Besi. Dia mengatakan saat ini ada 5 desa di wilayahnya yang belum teraliri listrik dan 1 desa diantaranya harusnya sudah terpasang di 2020 ini.

Namun karena pandemi Covid-19, membuat hal itu gagal terealisasi. Karena ada pemotongan anggaran dari pemerintah terhadap dana di PLN.

"Harapan masyarakat untuk dapat teraliri listrik di desanya sementara harus tertahan dulu, hingga pandemi ini berakhir," ujar Camat Kota Besi, Ninuk Muji Rahayu, Minggu, 20 September 2020.

Dia berharap agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir, sehingga, apa yang ditunggu dan diharapkan masyarakat bisa segera terwujud dan kebutuhan listrik mereka bisa segera didapatkan.

"Mari kita sama-sama berdoa agar Covid-19 segera berakhir. Dan listrik di 5 desa yang ada di Kecamatan Kota Besi ini bisa segera terpasang," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru