Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kades Sei Hambawang Harapkan Penyebab Kebakaran Mesin Gengset Listrik di Dusun Lumpur Segera Terungkap

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 21 September 2020 - 05:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Desa Sei Hambawang Kecamatan Sebangau Kuala Kabupaten Pulang Pisau, H Ising mengharapkan penyebab kebakaran mesin gengset penyuplai listrik di Dusun Lumpur segera terungkap. Karena kejadian tersebut sangat meresahkan warga setempat. 

"Saya harap bisa segera terungkap. Kami masih menunggu pihak kepolisian melakukan penyelidikan terhadap peristiwa itu," kata Ising, Minggu, 20 September 2020. 

Ia menjelaskan, saat ini tidak sedikit warga di Dusun Lumpur yang berspekulasi bahwa mesin gengset itu sengaja dibakar. Namun, menuduh tanpa bukti itu tentu tidak dibenarkan. 

"Sehingga kami dari pemerintah desa mengimbau agar masyarakat jangan sampai berpolemik terkait hal ini. Kita serahkan kepada pihak yang berwenang untuk membuktikannya," jelas Ising. 

Ising mengaku pihaknya juga sangat prihatin terhadap musibah kebakaran mesin gengset ini. Karena mesin gengset itu satu-satunya fasilitas yang menopang listrik di Dusun Lumpur. 

"Semua rumah masyarakat di Dusun Lumpur itu listriknya disuplai melalui mesin gengset itu. Jadi terbakarnya mesin gengset itu sangat berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat setempat," ucap dia. 

Ising menyampaikan bahwa pengadaan mesin gengset pengganti yang terbakar itu baru bisa dianggarkan tahun depan. Sehingga masyarakat Dusun Lumpur terpaksa harus bersabar beberapa bulan ini sambil menunggu pengadaan mesin listrik yang baru. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru