Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Pulang Pisau Ingatkan ASN Hati-hati Gunakan Medsos

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 21 September 2020 - 05:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pulang Pisau diingatkan agar berhati-hati menggunakan Media Sosial (Medsos). Terlebih menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng). 

Hal itu dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang. Taty menegaskan bahwa penggunaan Medsos ini sangat berbahaya jika tidak digunakan secara bijak. 

"Saya berharap ASN itu memberikan contoh yang baik dalam bermedsos. Jangan sampai ASN yang justru memancing kegaduhan lewat medsos," kata Taty, Minggu, 20 September 2020. 

Wabup mengungkapkan, selama ini tak sedikit ASN yang terkena UU ITE akibat tidak bijak dalam bermedsos. Seperti menyebarkan ujaran kebencian dan menyebarkan berita bohong. 

"Jelang Pilkada ini semua pihak harus bijak dalam bermedsos. Hindari isu suku, ras, agama dan golongan. Lebih baik diam dan jangan ikut-ikutan," ungkap dia. 

Taty meminta ASN tak perlu ikut-ikutan dalam pembahasan politik. Jika hanya sekedar menyimak dan mengetahui visi misi calon silahkan. 

"Tetapi tak boleh terlibat politik praktis. Apalagi ikut-ikutan membahas politik di media sosial," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru