Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembalap Liar di Palangka Raya Ini Serahkan Diri

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 21 September 2020 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dari puluhan anak muda yang terjaring razia ketika di lokasi balapan liar, salah satu teman mereka yang kabur dan bersembunyi di semak-semak akhirnya menyerahkan diri kepada petugas kepolisian.

Anak muda tersebut mengaku takut di kegelapan. Karena pada saat itu hari sudah gelap gulita.

Pantauan di lapangan, tiba-tiba dari lintasan balap, terdengar dari kejauhan dan suara kendaraan menuju ke arah rekannya yang terlebih dahulu diamankan.

Seluruh yang berada di lokasi menduga, itu yang datang adalah petugas atau wartawan, ternyata dugaan itu salah, ia adalah anak muda yang sempat melarikan diri.

Direktur Samapta Polda Kalteng Kombes Susilo Wardono melalui Wakilnya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah berlangsung kurang lebih 1 bulan ini.

Lokasi ini kerap dijadikan ajang balapan liar oleh sejumlah kalangan anak muda setiap sore.

Dari hasil kegiatan, petugas berhasil menjaring 80 anak muda yang sedang berada di lokasi tersebut. "Delapan orang di antaranya sedang melakukan balapan liar yang tidak memenuhi standar balap," tutur Timbul.

Timbul juga menegaskan, sebelumnya pihaknya sudah melakukan koordinasi kepada  IMI Kalteng bahwa di lokasi ini belum boleh di buka. Jika dibuka, itupun harus ada izin dari pihak Ikatan Motor Indonesia (IMI).

"Hari ini kita dari Ditsamapta Polda Kalteng bersama Satlantas Polresta Palangka Raya melakukan penindakan di lokasi ini. Ada 44 motor kita bawa ke kantor untuk dilakukan pembinaan dan memanggil orangtuanya, karena semuanya rata-rata di bawah umur," tandas Timbul. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru