Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klasemen Liga Inggris: Leicester Ambil Alih Posisi Puncak

  • Oleh ANTARA
  • 21 September 2020 - 07:45 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - Leicester City mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris dari tangan Everton setelah memenangi laga pekan keduanya melawan Burnley di Stadion King Power, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Gol-gol Harvey Barnes, James Justin dan Dennis Praet dibantu satu gol bunuh diri Erik Pieters menyokong kemenangan Leicester 4-2 atas Burnley di pertandingan tersebut.

Kendati sama-sama mengoleksi enam poin, Leicester punya keunggulan selisih gol berupa surplus lima dibandingkan surplus empat milik Everton, sehingga berhak menduduki posisi puncak.

Dalam laga lain yang berlangsung lebih awal, Liverpool melanjutkan perjuangan mereka mempertahankan gelar juara dengan mempecundangi Chelsea 2-0 di Stamford Bridge.

Kartu merah Andreas Christensen dimanfaatkan Liverpool untuk memenangi pertandingan lewat dua gol Sadio Mane dan tim besutan Juergen Klopp itu merangsek naik ke peringkat keempat dengan raihan enam poin dan selisih gol surplus tiga.


Di St. James' Park, Newcastle United harus melupakan ambisi mereka menyamai torehan dua kemenangan awal musim Liga Premier 23 tahun silam, ketika dilumat tamunya Brighton & Hove Albion 0-3.

Kemenangan perdana Brighton membuat mereka naik ke urutan kedelapan, sedangkan melompati Newcastle (3) yang turun ke posisi ke-11.

Kemenangan perdana juga diraih oleh Tottenham Hotspur saat bertandang ke markas Southampton di St. Mary's.

Empat gol Son Heung-min ditambah satu gol Harry Kane mengantarkan Tottenham menang meyakinkan 5-2 atas Southampton, untuk naik ke posisi keenam, sedangkan lawannya terperosok ke urutan 19.

Rangkaian pekan kedua Liga Inggris masih menyisakan dua laga pada Senin waktu setempat (Selasa WIB) termasuk Aston Villa dan Manchester City yang bakal menjalani pertandingan liga pertama mereka musim ini.

Berita Terbaru