Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kata Vinales Setelah Akhiri Kutukan Misano dan Juarai MotoGP Emilia Romagna

  • Oleh Teras.id
  • 21 September 2020 - 08:15 WIB

TEMPO.COJakarta - Maverick Vinales menjawab keraguan dengan mempersembahkan kemenangan pertama musim ini setelah menjuarai MotoGP Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Italia, Minggu.

Vinales menjadi pembalap keenam musim ini yang memenangi MotoGP musim ini setelah tujuh seri di kalender musim yang ketat di tengah pandemi.

Pembalap Monster Yamaha asal Spanyol itu sekaligus juga mematahkan 'kutukan' Sirkuit Misano dengan memenangi lomba dari pole position.

Sebelum kemenangan Vinales, sejak 2007, hanya ada tiga pebalap yang menang di Misano setelah mengawali balapan dari pole position, yaitu Casey Stoner (2007), Valentino Rossi (2009) dan Dani Pedrosa (2010).

"Aku tahu banyak orang sangat meragukanku, khususnya apa yang terjadi pada Minggu... tapi mentalitasku selalu sema seperti di akhir pekan lainnya. Aku selalu punya mentalitas untuk juara," kata Vinales seperti dilansir MotoGP.

Vinales kewalahan menjalani balapan pertama di Misano pekan lalu karena pemilihan ban yang salah kendati start dari pole position.

Namun akhir pekan ini dia melakukan pendekatan yang berbeda di sesi latihan untuk tampil lebih kuat ketika lomba.

"Jujur, aku tidak punya kepercayaan diri untuk menekan dengan motor ini sejak awal."

"Akhir pekan ini sedikit berbeda. Kami mencoba banyak setup balapan, mengambil banyak umpan balik, bagian mana yang perlu kami benahi dengan setting balapan."

Vinales sempat kehilangan posisinya ketika membuat kesalahan di Tikungan 4 hingga disalip pebalap tim Pramac Racing Francesco Bagnaia.

Berita Terbaru