Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Weleh, Jenguk Anak Kuliah di Palangka Raya Pulangnya malah Beli Sabu

  • Oleh Naco
  • 21 September 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Aprilia Tonika alias Apri (44) mengaku sabu yang diamankan darinya itu dibeli dari seorang pengedar di Palangka Raya.

Tersangka menceritakan, membeli sabu tersebut berawal saat dirinya menjenguk anaknya yang sedang kuliah di salah satu perguruan tinggi di Palangka Raya.

Saat ingin ke Mentaya Hulu, tersangka menghubungi seorang pengedar bernama Sep, dan tersangka membeli sabu sebanyak 1 paket dengan harga harga Rp1.700.000 dan alat hisap seharga Rp60.000.

Sebelum pulang tersangka penghisap sabu tersebut di kediaman anaknya itu dan kemudian ia menuju ke Kecamatan Mentaya Hulu, saat itu mobil travel yang digunakan tersangka sempat macet lantaran terjebak di jalan rusak.

"Saat saya keluar dan baru saja menggunakan sabu datang petugas mengamankan saya," kata tersangka.

Tersangka mengaku membeli sabuk tersebut bukan kali pertama namun sebelumnya sudah pernah dilakukannya sebanyak 10 kali. 

Data yang dihimpun, Senin, 21 September 2020 terungkap kalau tersangka diamankan pada Kamis, 13 Agustus 2020 sekitar pukul 00.05 WIB di Jalan Poros Afdeling VI PT KIU Desa Sentilik, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Tersangka diamankan sewaktu anggota Polsek Mentaya Hulu mendapatkan informasi bahwa tersangka ada memiliki dan menyimpan narkotika jenis sabu

Saat dilakukan penggeledahan badan tersangka sempat membuang satu plastik klip yang berisi sabu, 1 buah pipet kaca dan 2 buah sedotan warna putih yang dibungkus dengan menggunakan tissue ke semak-semak di pohon kelapa sawit. (NACO/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru