Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Seruyan Turun Langsung Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 September 2020 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Musibah banjir yang melanda sebagian wilayah di Kabupaten Seruyan, menggugah kepedulian Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kabupaten Seruyan.

 PWI Seruyan, turun langsung menyalurkan bantuan untuk korban banjir ke posko induk penyaluran bantuan BPBD Seruyan, di Desa Pembuang Hulu Kecamatan Hanau Kabupaten Seruyan.

Ketua PWI Seruyan, M Yadi mengatakan, bantuan dari sumbangan mitra kerja berupa air mineral, mie instan serta pakaian layak pakai. Saat menuju lokasi pada Sabtu, 19 September 2020 lalu, kendaraan yang digunakan mengangkut bantuan itu sempat terhalang ketinggian air yang merendam jalan lintas provinsi di wilayah Desa Asam Baru.

 “Beruntung, kendaraan  mengangkut bantuan yang dibawa PWI Seruyan, berhasil menerobos banjir, saat akan menyalurkan bantuan ke Posko induk yang berada di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau,” katanya, Senin, 21 September 2020.

 M Yadi menyampaikan, bantuan yang telah didistribusikan, untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Seruyan itu merupakan amanah yang mesti segera disalurkan.

"Alhamdulillah, bantuan sudah kita salurkan kepada warga melalui posko yang didirikan oleh BPBD Kabupaten Seruyan, semoga dengan bantuan ini, masyarakat terdampak banjir dapat terbantu," harapnya.

Atas nama PWI Seruyan, ia menyampaikan terima kasih kepada mitra kerja, para donatur yang telah membantu dan memiliki kepedulian yang sama terhadap warga terdampak banjir dan  berharap agar musibah ini segera berlalu, sehingga warga dapat beraktivitas seperti biasa. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru